-->

Review Realme 3 Pro, Smartphone Rp 3 Jutaan Rasa Flagship

Jakarta - Realme baru saja mengenalkan  smartphone terbarunya guna  pasar Indonesia, Realme 3 Pro. Mengusung nama dengan embel-embel Pro, jelas smartphone ini muncul  dengan sejumlah penambahan  dari versi standar.


Salah satu penambahan  yang lumayan  signifikan ialah  pemakai an chipset oleh Realme di smartphone anyar ini. Kali ini, Realmemenggunakan  chipset Snapdragon 710.

Tekno Liputan6.com pun berpeluang  untuk menjajal smartphone teranyar  dari Realme ini. Untuk memahami  seperti apa kinerjanya? Berikut iniialah  ulasan singkat dari Realme 3 Pro.

Desain

Realme 3 Pro dapat disebutkan  mengusung desain kekinian dengan desain warna gradien guna  bodi unsur  belakang. Ada dua warna yang tersedia,yaitu  lightning purple dan nitro blue.

Kebetulan, Tekno Liputan6.com menemukan  unit dengan warna lightning purple. Menariknya, gradasi warna yang diperlihatkan  di Realme 3 Prodiciptakan  miring, sedikit bertolak belakang  dari gaya banyak sekali  smartphone ketika  ini.

Realme memakai  pelat komposit platik optik dengan tekstur 3D. Hal ini membuatnya lebih tipi ketimbang smartphone beda  yang menggunakan  desain kaca 2,5D.
Penggunaan pelat ini pun  membuat mutu  Realme 3 Pro lebih ringan,namun  tetap mempunyai  daya tahan yang baik. Saat digenggam, smartphone ini pun  terbilang nyaman.

Bagian bawah smartphone ini dipenuhi  dengan speaker grill, port micro-USB, dan headphone jack 3,5mm. Sementara di unsur  kiri ada  tombol volume dengan slot kartu SIM. Tombol power sendiri terletak di unsur  kanan.
Untuk layar, Realme 3 Pro masih mengangkat  desain notch dewdrop. Memiliki layar berukuran 6,3 inci, lebar bezel smartphone ini melulu  sekitar 1,55mm.

Dengan ukuran tersebut, Realme 3 Pro mempunyai  rasio screen-to-body 90,8 persen. Layar smartphone ini mempunyai  resolusi 1080 x 2340, sehingga empiris  saat menyaksikan  video terbilang nyaman.

Spesifikasi

Seperti yang disebutkan, Realme 3 Pro didukung dengan chipset Snapdragon 710. Chipset ini adalah salah satu model menengah dari Qualcomm, sampai-sampai  menjanjikan performa yang lumayan  mumpuni.

Berdasarkan pengujian dengan software  AnTuTu Benchmark, skor yangdidapatkan  rata-rata menjangkau  150 ribuan. Saat pemakaian  pun, Tekno Liputan6.com tidak merasakan tantangan  berarti.

Sekadar informasi, unit Realme 3 Pro yang kami pakai  adalah varian RAM 6GB dan ROM 128GB.

Saat memainkan gim, performa smartphone ini pun  didongkrak dengan kehadiran fitur Game Space, sehingga empiris  yang dialami  dapat lebih optimal.

Untuk menjajal empiris  bermainnya, kami mengupayakan  gim PUBG Mobile. Hasilnya proses bermain dapt berlangsung  dengan lancar. Bahkan, pengaturan mula  bermain dianjurkan  ke spesifikasi grafis high.

Tidak melulu  itu, smartphone ini pun  sebenarnya sudah menyokong  gim battle royale lain, yaitu  Fortnite. Tidak bertolak belakang  jauh,empiris  bermain gim besutan Epic Games tersebut  juga bisa  dilibas tanpa tantangan  berarti.

Realme 3 Pro muncul  dengan baterai berkapasitas 4.045mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, smartphone ini dapat  mendukung kegiatan sampai  satu hari dalam pemakai an  normal.

Meski berkapasitas besar, Realme sudah  menyertakan fitur VOOC 3.0 flash charge, sampai-sampai  proses pengisian daya lebih cepat. Saat memenuhi  daya dari selama  20 persen sampai  50 persen dapat dilaksanakan  dalammasa-masa  kira-kira 30 menit.

Smartphone ini telah  menjalankan Android 9 Pie dengan balutan ColorOS 6.0. Fitur keamanan di berikan  pada pemindai sidik jari di bodi belakang dan pemindai wajah dengan keterampilan  yang terbilang mulus.

Urusan fotografi, di berikan  pada dua kamera belakang yang setiap  mempunyai  resolusi 16MP dan 5MP. Adapun ukuran piksel tunggal dari lensa utamanya ialah  1.12um dengan aperture f/1.7.

Sementara kebutuhan  selfie dilayani kamera depan beresolusi 25MP. Kamera depan Realme 3 Pro mempunyai  aperture yang bisa  diperbesar menjadi f/2.0 dan menyokong  sintesis 4-in-1 piksel berukuran piksel 1.8um.

Sebagai penyokong  performa kameranya, Realme telah  menyertakan modus Nightscape. Berbekal pertolongan  kecerdasan buatan, sinergi multi-frame, algoritma anti-shake, modus ini dapat menambah  kualitas gambar dalam situasi  kurang cahaya.

Tidak melulu  itu, Realme 3 Pro pun  mempunyai  modus perekaman video lambat (slow-mo) 960 fps. Untuk memahami  seperti hasil kamera smartphone ini, berikut sejumlah  yang telah  dihimpun Tekno Liputan6.com.

Dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan, Realme 3 Pro bisa  disebut sebagaidi antara  smartphone terbaik di kisaran harga tersebut.

Alasannya, tidak lepas dari spesifikasi yang diusungnya, yaitu  Snapdragon 710 diperbanyak  RAM 6GB dan ROM 128GB. 

Kombinasi dua-duanya  tak dimungkiri telah menyerahkan  performa yang mulus, tanpa masalah. Di samping  itu, terdapat  pula fitur Game Space yang bisa  mengoptimalkan empiris  bermain. 

Kamera smartphone ini pun  terbilang baik dalam menangkap situasi  sekitar. Hadirnya fitur penunjang, memungkinkan pemakai  berkreasi dengan kamera dari Realme 3 Pro.

Pengguna yang memerlukan  daya tahan lama pun  dapat mengandalkan smartphone ini sebab  mempunyai  kapasitas baterai 4.045mAh yang ditunjang fitur VOOC 3.0.

Salah satu nilai minus dari smartphone ini terletak pada pengunaan port yang masih memakai  micro-USB, bertolak belakang  dari smartphone banyak sekali  yang sudah menggunakan  Type-C.

Di samping  itu, desain notch yang masih dijaga  terlihat lumayan  lawas, ketika  sejumlah perusahaan memilih guna  tidak lagi mengangkat  desain tersebut.

Namun terlepas dari dua urusan  itu, Realme 3 Pro dapat disebutkan  sebagai smartphone rasa flagship dengan harga terjangkau.

(Dam/Ysl)

source : liputan6.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel